Manfaat Penting Kolang-Kaling Untuk Kesehatan

https://www.porosdigital.com/index.php/2018/08/14/manfaat-penting-kolang-kaling-untuk-kesehatan/
Manfaat Penting Kolang-Kaling Untuk Kesehatan.
Kolang-kaling biasanya dimakan saat Ramadhan saja. Buah tradisional Indonesia itu namun ternyata bisa menjadi alternatif makanan sehat.

Kolang-kaling dikenal sebagai makanan kaya manfaat, kolang-kaling yang terbuat dari buah tanaman aren (Arenga Pinnata) memiliki beragam manfaat bagi tubuh. Tanaman kolang-kaling banyak ditemui di dataran tinggi Jawa Barat.

Di Indonesia khususnya, kolang-kaling digemari banyak orang karena kesegaran dan rasanya yang enak, sehingga biasa disajikan dalam bentuk es buah maupun manisan. Selain enak dan menyegarkan, kolang-kaling juga menawarkan manfaat bagi kesehatan.

“Kolang-kaling memiliki kandungan serat dan Vitamin C yang bermanfaat untuk menghindari masalah-masalah kesehatan di tengah tengah padatnya kesibukan sehari-hari,” Pungkasnya Aldy Giraldie, Group Brand Manager Jamu Mustika Ratu Hari Selasa.

Dengan manfaat yang menyehatkan dari kolang-kaling, Mustika Ratu memutuskan untuk mengemasnya menjadi minuman ready-to-drink (RTD).

Minuman ini mengandung bahan kolang-kaling natural 100 persen, dengan kemasan yang praktis dan nyaman untuk dibawa ke mana saja. Produk dari Mustika Ratu ini sekaligus merupakan minuman kolang-kaling ready-to-drink pertama di Indonesia.

Aldy mengatakan bahwa sejak berabad-abad yang lalu, kolang-kaling telah dimanfaatkan sebagai salah satu bahan makanan dan minuman yang dikonsumsi secara tradisional dan turun temurun. Bahkan BRA Mooryati Soedibyo telah mengkonsumsi kolang-kaling sejak berpuluh tahun yang lalu dan tetap aktif di usia beliau yang ke-90 tahun.

Menurut Aldy, permintaan terhadap minuman kolang-kaling terus meningkat, terutama dari pasar Amerika Utara.
“Enam bulan yang lalu, kami memperkenalkan produk ini di beberapa titik distribusi di Hong Kong dan Kanada. Sejak itu, kami terus menerima permintaan, bahkan dua kali lipat jumlahnya dari permintaan di Indonesia. Di Kanada sendiri, minuman kolang-kaling hadir dengan kemasan lebih besar, yaitu 500 ml,” tuturnya.

Comments

Popular posts from this blog

PGN Memasok Gas Bumi Untuk Pabrik Oleochemical

Melakukan Cara Yang Terbaik Untuk Memberikan Kritik

Mensosialisasikan Peraturan Haji Embarkasi Haji