Nama-Nama Buah Yang bagus Dikonsumsi Saat Ibu Hamil

https://www.monitorberita.com/index.php/2018/08/14/nama-nama-buah-yang-bagus-dikonsumsi-saat-ibu-hamil/
Nama-Nama Buah Yang bagus Dikonsumsi Saat Ibu Hamil.
PolaPola makan yang sehat dan beragam memegang peranan penting dalam menjaga asupan nutrisi selama masa kehamilan.

Peningkatan asupan vitamin dan mineral selama masa kehamilan juga dapat menunjang pertumbuhan bayi dalam kandungan sekaligus menjaga kondisi tubuh ibu hamil.

1.Pir
Buah pir diketahui kaya akan serat, kalium dan folat. Asupan serat yang cukup selama kehamilan dapat meringankan gejala sembelit yang kerap dialami ibu hamil. Kalium juga dapat memberi manfaat menyehatkan bagi jantung ibu hamil maupun bayi. Kalium juga diketahui dapat menstimulasi regenerasi sel.

2.Jeruk
Jeruk merupakan sumber folat, vitamin C dan air yang baik bagi ibu hamil. Konsumsi jeruk dapat membantu ibu hamil tetap terhidrasi dengan baik. Vitamin C dalam jeruk juga dapat membantu mencegah kerusakan sel sekaligus membantu proses penyerapan zat besi.
Folat dari jeruk juga dapat mencegah terjadinya defek tabung saraf yang dapat menyebabkan kelainan pada otak dan saraf tulang belakang pada bayi.

3.Alpukat
Alpukat merupakan buah yang kaya akan vitamin C, vitamin E, vitamin K, asam lemak tak jenuh tunggal, serat, vitamin B, kalium dan tembaga. Lemak menyehatkan dalam alpukat tak hanya dapat memberi energi pada ibu hamil tetapi juga dapat mencegah terjadinya defek tabung saraf.
Lemak sehat pada alpukat juga diketahui dapat memperbanyak sel yang bertanggungjawab dalam membentuk kulit dan jaringan otak pada bayi yang masih berkembang.

4.Pisang
Pisang diketahui kaya akan vitamin C, kalium, vitamin B6 dan serat. Serat yang tinggi pada pisang dapat membantu masalah sembelit terkait kehamilan.
Lain dari pada itu, beberapa penelitian menunjukkan bahwa vitamin B6 dapat meringankan mual dan muntah yang kerap terjadi pada awal kehamilan.

5.Mangga
Mangga merupakan buah yang kaya akan vitamin A dan vitamin C. Satu cangkir mangga yang sudah dipotong dapat memenuhi 100 persen kebutuhan vitamin C tubuh dalam satu hari dan memenuhi sepertiga kebutuhan vitamin A harian.
Kekurangan asupan vitamin A juga dapat berdampak buruk saat bayi dilahirkan. Bayi yang dilahirkan dengan defisiensi vitamin A bisa memiliki kekebalan tubuh yang lebih rendah dan risiko komplikasi postnatal yang lebih tinggi, misalnya infeksi pernapasan.

Comments

Popular posts from this blog

Mensosialisasikan Peraturan Haji Embarkasi Haji

Krisis Moneter Turki Yang Sangat berpengaruh kepada indonesia

Mahasiswa UI Menemukan Cara Baru Agar Cadangan Minyak Tidak Cepat Habis